Tanda Morbidelli pada Sirkuit Portimao: Menutut Fisik

PORTIMAO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mendapatkan kesan positif dari tempat penyelenggaraan MotoGP Portugal 2020, Gelanggang Portimao. Akan tetapi, Morbidelli mendahulukan bahwa sirkuit sepanjang 4, enam km itu sangat menuntut fisik.

Morbidelli mentas para hari pertama MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Portimao, Jumat 20 November 2020. Dia melakoni sesi latihan bebas satu dan dua di sana. Akan tetapi, Morbidelli tidak mendapatkan hasil bagus dalam dua sesi latihan bebas itu. Morbidelli meraih posisi ke-13 dan 10.

Penyebab Morbidelli meraih hasil buruk pada hari pertama sebab belum terbiasa dengan tata posisi Sirkuit Portimao. Hal itu adil karena Sirkuit Portimao baru perdana kali digunakan untuk balapan MotoGP.

BACA JUGA: Quartararo Ubah Set-up Lorenzo di Hari Pertama MotoGP Portugal 2020

Setiap kali Portugal jadi majikan rumah balapan MotoGP maka Sirkuit Estoril menjadi lokasinya, tetapi tak pada musim ini. Setelah terakhir kali menggelar balapan MotoGP dalam musim 2012, Portugal kembali mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah dalam musim ini dengan Sirkuit Portimao sebagai lokasi penyelenggaraan.

Morbidelli tidak mendapatkan hasil suci pada hari pertama, tetapi tempat menemukan beberapa hal menambah kecepatannya. Morbidelli pun optimistis menatap keadaan kedua MotoGP Portugal 2020, Sabtu (21/11/2020).