Misi Joan Mir Selanjutnya: Bantu Suzuki Sabet Triple Crown

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, bertekad membantu timnya menyegel triple crown di MotoGP Portugal 2020. Balapan pamungkas musim 2020 itu akan berlangsung di Gelanggang Portimao, Minggu 22 November 2020, malam WIB.

Suzuki sudah menyegel dua gelar pendekar, yaitu pembalap dan tim. Ke-2 gelar tersebut jatuh ke lengah Suzuki pada balapan sebelumnya, MotoGP Valencia 2020, yang berlangsung dalam Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 15 November 2020.

Mir menyegel menyelenggarakan juara MotoGP 2020 meski hanya finis di posisi ketujuh. Koleksi 171 poin Mir tidak mungkin dikejar pembalap lain walau dirinya absen pada balapan akhir minggu ini.

Sementara itu, Suzuki memastikan menyelenggarakan juara tim dengan hasil Mir dan rekan setimnya, Alex Rins, yang finis keempat di MotoGP Valencia 2020. Hasil kedua pembalap Suzuki membuat tim berlambang huruf S itu mengoleksi 309 pokok.

BACA SERUPA: Joan Mir Rayakan Gelar Juara MotoGP 2020 dengan Sederhana

Koleksi poin Suzuki tidak mungkin dikejar oleh lawan terdekatnya, Petronas Yamaha SRT, yang mengoleksi 203 poin. Oleh pokok itu, Mir kini fokus menolong Suzuki mengamankan gelar juara konstruktor.