Dibanding Crutchlow, Valentino Rossi Lebih Kerap Dovizioso

VALENCIA – Cal Crutchlow sudah resmi ditunjuk sebagai pembalap tes Yamaha pada 2021. Akan tetapi, pria asal Inggris itu bukanlah pilihan tepat dengan diinginkan Valentino Rossi . Pembalap Awak Monster Energy Yamaha itu nyata menginginkan Andrea Dovizioso.

Seperti diketahui, Yamaha resmi menetapkan Cal Crutchlow sebagai pembalap tes musim depan pada pekan semrawut. Pria berusia 35 tahun itu akan menggantikan Jorge Lorenzo yang kontraknya habis pada penghujung Perlombaan Dunia MotoGP 2020.

Perekrutan Cal Crutchlow itu dipandang positif oleh para pembalap penunggang motor Yamaha saat ini. Pembalap yang saat ini memperkuat LCR Honda itu dinilai punya cukup pengalaman karena pernah mengendarai 3 motor terkuat saat ini, yakni Honda, Yamaha, dan Ducati.

Baca juga: Hadapi Banyak Momen Pelik di MotoGP 2020, Rossi: Sedang Ada Hal Positif

Sayangnya, pendapat bertentangan disampaikan Valentino Rossi. The Doctor langgeng menyebut Andrea Dovizioso sebagai alternatif favoritnya. Pun begitu, seandainya Cal Crutchlow punya motivasi yang gembung, maka motor YZR M-1 serupa akan berkembang.

“Saya sebetulnya sangat menyukai jika pembalap tes kami adalah Dovizioso, sebab dia sangat kencang, sensitif, & pembalap dengan segudang pengalaman, ” papar Valentino Rossi, mengutip dibanding Motorsport , Rabu (18/11/2020).

“Crutchlow juga terus membalap datang tahun. Jadi, jika dia memiliki motivasi yang tinggi, dia ialah pembalap yang bisa membawa mesin hingga pada batasannya, ” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.