Vinales Akui Yamaha Kalah Telak, Joan Mir Layak Juara MotoGP 2020

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, kembali gagal mewujudkan impiannya untuk menjadi juara dunia MotoGP. Sebab, yang tampil sebagai kampiun di MotoGP 2020 adalah pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Menanggapi kekalahannya ini, Vinales mengakui bahwa Mir memang pantas menyandang melangsungkan juara dunia musim ini. Pokok, Mir merupakan pembalap yang tampil paling konsisten dalam meraih hasil bagus di MotoGP 2020.

Meski di sepanjang musim ini Joan Mir baru mengambil satu kemenangan, namun pembalap 23 tahun itu telah sebanyak tujuh kali naik podium. Jumlah tersebut menjadikan Mir sebagai pembalap yang paling sering meraih podium pada MotoGP 2020.

Mengucapkan juga: Joan Mir Juara Negeri, Suzuki Siap Tantang Marc Marquez di MotoGP 2021

“Dia layak mendapatkannya. Dia berpengaruh sepanjang musim. Kami tidak mempunyai kesempatan untuk bersaing dengan mereka. Saya ingin mengucapkan selamat pada Anda (Mir), ” tutur Vinales, seperti dilansir dari Speedweek , Senin (16/11/2020).

Vinales sendiri pada awalnya digadang-gadang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Pasalnya, dalam perut seri balapan pertama, pembalap berjuluk The Top Gun itu tetap finis di posisi kedua.

Kendati demikian, Vinales malah mengalami penurunan performa dan mengambil sederet hasil minor pada seri-seri berikutnya. Bukan hanya Vinales dengan merasakan hal ini, pembalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo pun merasai nasib yang sama.