Valentino Rossi Kesal Tampil Buruk pada Hari Pertama Latihan Bebas GP Valencia

VALENCIA – Valentino Rossi masih belum bisa menggunakan performa terbaiknya di atas mesin YZR-M1. Hal tersebut dapat tampak dari hasil sesi latihan selamat hari pertama MotoGP Valencia 2020 yang dilalui Rossi pada Jumat 13 November 2020.

Pada dua kali sesi latihan bebas yang dilakoni Rossi, rider Monster Energy Yamaha itu bisa dikatakan meraih catatan waktu yang cukup buruk. Rossi hanya bisa finis sebagai pembalap tercepat ke-13 di sesi latihan bebas prima, dan di sesi latihan bebas kedua hasil The Doctor semakin terjun bebas karena menjadi berada di peringkat ke-18.

Tentunya hasil itu membuat Rossi kecewa dan kesal dengan hasil yang dicapainya di Sirkuit Valencia, Spanyol tersebut. Rossi mengaku masih belum menemukan perasaan yang langsung saat berada di atas pedati besi milik Yamaha.

Baca Juga: Valentino Rossi: Balasan 4 Tahun Merenggut Alasan Andrea Iannone untuk Hidup

Rossi merasa terlalu banyak melakukan pergerakan sehingga kehilangan banyak kecepatan. Tampaknya, itu semua menjadi pengaruh dari absennya Rossi selama beberapa pekan usai dinyatakan positif terpapar virus corona.

Rossi jadi kehilangan gaya balapannya selama ini. Kendati kecewa, namun Rossi tetap optimis bisa memperbaiki corak balapannya itu serta kecepatannya di hari kedua sesi latihan manasuka MotoGP Valencia 2020, yang mana akan dihelat pada Sabtu (14/11/2020).

Apalagi Rossi tahu bahwa meski ia sangat jauh dari posisi pertama, namun faktual perbedaan waktu yang dicatatkannya tidak terlalu jauh dari peringkat baru yang diraih Takaaki Nakagami pada sesi latihan bebas pertama serta Jack Miller sesi latihan selamat kedua.