Bisa Juara Akhir Pekan Ini, Joan Mir: MotoGP Valencia 2020 Istimewa

VALENCIA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menilai MotoGP Valencia 2020 istimewa. Sebab, pembalap berumur 23 tahun itu mampu menerima gelar juara MotoGP 2020 dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 15 November 2020, malam WIB itu.

Mir tampil luar biasa pada musim ini. Pembalap berpaspor Spanyol itu mendapatkan tujuh podium yang salah satu di antaranya berujung kemajuan. Kemenangan itu sangat spesial buat Mir karena merupakan pencapaian pertamanya di balapan kelas primer.

Mir mencatatkan kemenangan bersejarah itu pada MotoGP Eropa 2020. Mir hadir luar biasa dalam balapan dengan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 November 2020, malam WIB.

Kemenangan membuat Mir kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 162 poin. Mir unggul 37 poin dari dua rival utamanya dalam kejuaraan, Alex Rins (Suzuki) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

MEMBACA JUGA: Sukses di Tahun Kedua, Alex Marquez Ingin Tiru Joan Mir

Mir bisa jadi juara jika memimpin balapan kandangnya, MotoGP Valencia 2020. Balapan seri ke-13 itu hendak berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 15 November 2020, malam WIB.

Selain memimpin balapan, Mir bisa menjuarai MotoGP 2020 dengan dua skenario lain. Pertama, jika Rins atau Quartararo menang pada akhir pekan ini, Mir minimal harus finis ke-3 untuk menyegel gelar juara. Ringkasan kedua, seandainya Quartararo atau Rins menempati posisi kelima, Mir bakal tetap menjuarai MotoGP 2020 walaupun gagal finis.