Menyimak Jejak Rossi ke Ducati, Lorenzo: Saya Ingin Juara Dunia secara Tim Lain

ANDORRA – Pembalap pengembang Yamaha, Jorge Lorenzo, baru-baru ini membeberkan alasannya menyelamatkan Ducati pada 2017 lalu. Terkena Lorenzo dari Yamaha ke Ducati disebut-sebut karena sang pembalap mau mengikuti jejak mantan rekan mulia timnya, Valentino Rossi.

Seperti diketahui, Rossi memang lebih dulu berseragam Ducati yakni di dalam musim 2011 dan 2012. Perut musim membela pabrikan Italia, The Doctor kemudian kembali ke dekapan Yamaha pada 2013 hingga 2020 ini.

Namun, Lorenzo menegaskan keputusannnya untuk membela Ducati bukan karena ingin mengikuti jejak Rossi. Lorenzo ingin hengkang ke Ducati adalah lantaran ia ingin merasakan menggelar juara dengan tim berbeda.

Pewarta Fuera memang telah merasakan tiga kali gelar jago dunia bersama Yamaha. Untuk tersebut, wajar jika Lorenzo merasa ingin mencari tantangan baru dengan meraih juara di selain bersama pabrikan garpu tala.

Mengaji juga: Dovizioso Vakum di MotoGP 2021, Lorenzo Anggap Wajar

Sayang, perjalanan kariernya pada Ducati ternyata tak terlalu licin. Ia menemui sejumlah kesulitan buat tampil maksimal bersama pabrikan Borgo Panigale.

Salah satunya adalah waktu cukup lama yang ia butuhkan untuk melakukan adaptasi dengan motor Desmosedici. Kuda tukul milik Ducati memang disebut punya karakter yang berbeda dengan motor dari tim lain.