Melangsungkan Juara Dunia Menjauh, Quartararo Mau Bersenang-senang di Valencia

VALENCIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tak ingin tampil dengan beban saat mentas di MotoGP Valencia 2020. Quartararo menyadari bahwa perjuangannya di merebut gelar juara belumlah usai, tetapi ia juga tidak ingin tampil dengan tertekan.

Saat ini, Quartararo memang masih mengharapkan bisa merebut gelar jempolan dunia setelah memiliki awal musim yang baik. Sayangnya jelang perlombaan berakhir, Quartararo mengalami penurunan prestasi yang sangat drastis.

Hal ini kemudian dimanfaatkan dengan baik sebab pembalap Suzuki, Joan Mir, dengan tampil konsisten pada musim tersebut. Mir saat ini berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 setelah memenangi seri GP Eropa.

Bahkan, Mir saat ini berada di terkatung-katung juara setelah unggul 37 poin dari Quartararo yang berada di urutan kedua. Sementara balapan status menyisakan dua seri balapan, Mir tinggal membutuhkan tampil konsisten dalam MotoGP Valencia dan Portugal.

Baca juga Dovizioso Absen di MotoGP 2021, Quartararo Tulis Perintah Menyentuh

Karena itu, peluang Quartararo menjadi juara negeri pun sejatinya sangatlah tipis. Pembalap berusia 21 tahun itu harus membutuhkan keajaiban sekaligus usaha yang keras untuk tetap mendapatkan jalan menjadi juara dunia.

Khusus MotoGP Valencia 2020, Quartararo berharap bisa meningkatkan performanya sejak pekan lalu yang finis pada urutan ke-14. Ia pun akan berusaha untuk bersenang-senang dan menikmati balapan sambil menantikan harapan luhur.