Setimbal Pahlawan Indonesia di Bidang Olahraga

JAKARTA – Hari tersebut, 10 November 2020, Indonesia balik merayakan hari Pahlawan Nasional. Nama-nama pahlawan kemerdekaan mungkin menjadi sosok yang langsung diingat jika membicarakan hari spesial tersebut.

Kendati begitu kini Indonesia sudah merdeka, lantas apakah pahlawan tidak ada lagi di zaman saat ini? Tentunya masih ada dan bahkan datang dari berbagai dunia, seperti halnya dari olahraga.

Dalam dunia olahraga, perwira adalah sosok atlet yang berharta mengharumkan nama bangsanya. Seperti halnya apa yang tulis dalam Leksikon Besar Bahasa Indonesia (KBBI), hero adalah orang yang menonjol sebab keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran atau pejuang yang gagah berani.

Baca Juga: Susy Susanti-Alan Budikusuma, Pahlawan Perdana Indonesia di Olimpiade

Tentunya para olahragawan yang tampil di dunia olahraga memiliki sebuah keberanian yang istimewa. Apalagi jika atlet tersebut tampil membela suatu negara di pundaknya pada ajang internasional.

Lantas, siapa saja para atlet Tanah Air yang pantas dikenal pahlawan Indonesia di bidang olahraga? Jika berdasarkan prestasi terbaik pada kompetisi olahraga terbesar di negeri, maka para atlet yang meraih medali di olimpiade rasanya patut disebut pahlawan Tanah Air.

Terlebih atlet-atlet yang sanggup meraih medali emas di pesta olahraga tersebut. Sebab tentunya tidak mudah meraih medali emas pada sebuah ajang olahraga yang diikuti oleh banyak atlet hebat dibanding berbagai negara.