UFC Dinilai Lakukan Langkah Cerdas dengan Pertahankan Status Juara Khabib

LAS VEGAS – Khabib Nurmagomedov telah memutuskan untuk pensiun dari dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA). Akan tetapi, Presiden UFC, Dana White, tidak membiarkan keputusan tersebut begitu saja.

Meski Khabib telah menyatakan dirinya tak akan bertarung lagi, tetapi White tetap mempertahankan status The Eagle sebagai pemegang sabuk jempolan dunia kelas ringan UFC. White pasalnya masih memiliki harapan supaya Khabib mau bertarung lagi.

Menanggapi hal ini, legenda UFC, Daniel Cormier, menilai apa yang dilakukan oleh Dana White tersebut adalah sesuatu yang cendekia. Sama halnya dengan White, Cormier juga merasa bahwa Khabib cuma terbawa emosi setelah kematian ayahnya, Abdulamanap Nurmagomedov.

Membaca juga: Usai Kritik Macron, Khabib Diminta Atlet Muslim Rusia Tersebut untuk Jaga Sikapnya di Medsos

Maka dari itu, saat ini White menganggap Khabib hanya mengambil cuti dari dunia pertarungan untuk menenangkan diri sejenak. Terlebih, Khabib adalah bintang utama di UFC saat ini, White tentu tak ingin kehilangan aktiva paling berharganya tersebut begitu selalu.

Perlakuan terhadap Khabib sekarang sejatinya berbeda jika dibandingkan petarung UFC lainnya. Pada pokok tahun ini, Henry Cejudo dengan merupakan juara di kelas amblas dan bantam memutuskan pensiun. Bakal tetapi, bilamana itu juga UFC langsung mengatur pertarungan agar tak terjadi kekosongan gelar.

“Saya pikir itu cerdas & itu menunjukkan nilai yang dimiliki Khabib. Henry Cejudo berkata tempat sudah selesai. Pada malam yang sama mereka mengumumkan Petr Yan akan melawan seseorang untuk membuat tersebut, ” ujar Cormier, mengutip dari Daily Mail , Senin (9/11/2020).