Selain Penggunaan Ban, Bradl Sarankan Honda Perhatikan Cuaca di Sirkuit Valencia

VALENCIA – Para pembalap di kelas utama MotoGP mau kembali mengaspal akhir pekan ini. Sirkuit Valencia akan jadi majikan rumah pada dua seri selanjutnya musim ini yakni MotoGP Eropa 2020 dan MotoGP Valencia 2020.

Para tim peserta pun mulai kembali melakukan persiapan jelang tampil pada balapan akhir pekan nanti. Seperti balapan sebelumnya, rangkaian balapan seri ke-12 telah dimulai sejak Jumat untuk sesi latihan bebas, kemudian di lanjut pada sesi kualifikasi di keadaan Sabtu untuk menentukan posisi para-para pembalap di balapan hari Minggu.

BACA JUGA: Start dari Roda angin Lane, Vinales Tak Akan Ngotot Kejar Gelar Juara

Berbagai persiapan telah mulai dilakukan, seperti salah satunya yang dilakukan tim Repsol Honda. Lewat pembalap pengembang mereka, pabrikan asal Jepang itu akan lebih memfokuskan pada suhu lintasan di Sirkuit Valencia.

Bradl melihat kondisi di lintasan hendak jadi salah satu faktor dengan cukup menentukan bagi timnya di sana. Untuk itu, pembalap asal Jerman itu pun mengimbau timnya untuk terus melakukan persiapan secara matang sebelum balapan nanti.

“Saat ini, suhu dalam Valencia bisa sangat sulit buat di tebak. Hal itu harus menjadi fokus kami dalam hal persiapan kali ini, ” ujar Bradl.

BACA JUGA: Rebut Pole Position, Pol Espargaro Percaya Muncul Hadapi MotoGP Eropa 2020

“Situasi itu biasanya bakal terlihat terutama di pagi hari. Jadi kami harus melakukan segalanya yang lebih demi bisa mengambil hasil maksimal di sana, ” sambungnya.

Bradl tunggal akan kembali dipercaya untuk menggantikan posisi Marc Marquez di cahaya ke-12 nanti. Meski saat tersebut kondisi Marc Marquez sudah jauh lebih baik, pabrikan asal Jepang itu sepertinya tak ingin mengambil risiko untuk tetap memaksakan Marquez segera turun ke lintasan.

(mrh)