Valentino Rossi ke Garrett Gerloff: Apresiasi Sudah Jaga Motor Saya

VALENCIA – Garrett Gerloff menyatakan Valentino Rossi berterima kasih kepadanya karena telah menjaga motor YZR-M1. Gerloff adalah pembalap pengganti Rossi yang dipilih Monster Energy Yamaha, untuk berlaga pada hari perdana MotoGP Eropa 2020, Jumat 7 November 2020.

Dia tampil pada sesi latihan selamat satu dan dua di Gelanggang Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Gerloff mungkin akan tampil pada balapan MotoGP Eropa 2020, Minggu 8 November 2020, malam WIB, kalau Rossi belum sembuh dari Covid-19.

Namun, The Doctor –julukan Rossi– telah memenuhi syarat untuk balapan akhir pekan ini dengan menyerahkan dua hasil negatif Covid-19. Rossi melakukan tes PCR pada Kamis 6 November dan Jumat tujuh November. Tes PCR pertama dilakukan Rossi di Italia, sedangkan tes kedua dilakukannya di Valencia.

Rossi biar segera berada di garasi Yamaha setelah hasil tes keduanya keluar. Saat itu, Gerloff bertemu secara Rossi. Gerloff pun menerima sebutan terima kasih Rossi yang membuatnya terkejut sekaligus gembira.

BACA JUGA: Tes Covid-19 Kedua Negatif, Valentino Rossi Balapan di MotoGP Eropa 2020

Bagi Gerloff, bersemuka dan berbicara dengan legenda hidup MotoGP, seperti Rossi, adalah bersemangat jadi kenyataan. Itu mungkin ialah salah satu momen terbaik dalam tumbuh pembalap asal Amerika Serikat itu.

“Saya terkejut, aku tidak menyangka. Dia (Rossi) mengatakan kepada saya bahwa saya mengabulkan pekerjaan dengan baik dan berterima kasih kepada saya karena telah merawat motornya. Itu adalah berniat, sesuatu yang luar biasa, ” ujar Gerloff, menyadur dari Tutto Motori Web , Sabtu (7/11/2020).

(mrh)