Bradl Senang Kembali Dipercaya Honda Gantikan Marc Marquez di MotoGP Eropa 2020

AALST – Pembalap pengembang Repsol Honda, Stefan Bradl, mengaku sangat senang kembali dipercaya untuk menggantikan Marc Marquez dalam MotoGP Eropa 2020 nanti. Seperti diketahui, sebelumnya Repsol Honda telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kesimpulan tersebut.

Meski masa ini kondisi Marc Marquez telah jauh lebih baik, pabrikan asal Jepang itu sepertinya tak ingin mengambil risiko untuk tetap mengeklaim Marquez segera turun ke jalan. Hal tersebut yang membuat mereka memilik Bradl untuk kembali mengoper peran The Baby Alien -julukan Marquez.

Baca juga: Marquez Lagi-Lagi Bolos, Honda Kembali Percayakan Bradl pada MotoGP Eropa

MotoGP Eropa 2020 tunggal akan berlangsung di Sirkuit Valencia pada akhir pekan nanti. Bradl mengaku punya modal baik menyambut tampil pada balapan seri ke-12 tersebut.

Pasalnya, musim lalu pembalap asal Jerman tersebut turun langsung pada pengujian yang dilakukan tim Repsol Honda di Sirkuit Valencia musim lalu serta meraskan hal positif di sana. Selain itu, performa motor yang terus mengalami peningkatan pada kaum balapan sebelumnya juga diyakini Bradil jadi modal baik timnya menyambut balapan akhir pekan nanti.

“Saya sangat senang bahwa Tim Repsol Honda terus menaruh kepercayaan mereka pada saya, ” ujar Bradl seperti dilansir dibanding laman Speedweek, Rabu (4/11/2020).

Membaca juga: Marquez Sering Minta Masukkan Nakagami dan Crutchlow

“Kami telah menguji di Valencia pada musim lalu. Hal meyakinkan lainnya kami juga membuat metode yang bagus dengan sepeda mesin di Aragon, ” sambung Bradl.

“Saya pikir ana bisa memiliki akhir pekan yang baik di sini dan berkompetisi dengan pembalap di depan, seperti yang kami lakukan di Aragon dan Le Mans (Prancis), ” tandasnya.

(mrh)