Jelang MotoGP Eropa 2020, Quartararo Alami Stres

ANDORRA LA VELLA – Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) nyatanya membuat para pembalap MotoGP merasa khawatir. Tak terkecuali untuk pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang mengalami stress karena ancaman virus ini.

Saat ini, kalender balapan MotoGP 2020 sejatinya sedang libur. Balapan baru akan digelar lagi pada Minggu 8 November 2020 pada Valencia dengan tajuk MotoGP Eropa. Maka dari itu, kini para pembalap menghabiskan waktunya sendiri-sendiri.

Quartararo pun lebih menunjuk untuk berdiam diri di vila sementaranya di Andorra. Meski sejenis, pembalap berpaspor Prancis tersebut tetap merasa khawatir. Karena tak ada jaminan dirinya terus terbebas dibanding Covid-19.

Baca juga: Quartararo Berpeluang Lewati Rekor Valentino Rossi jika Juarai MotoGP 2020

“Saya lebih mencacau di rumah daripada di balapan. Bahkan jika Anda tinggal dalam rumah, berlatih di rumah dan melakukan segalanya di rumah. Semasa Anda tidak mendapatkan hasil ulangan negatif, Anda tidak akan diyakinkan, ” jelas Quartararo, mengutip lantaran Speedweek, Senin (2/11/2020).

“Saya di rumah dan beta tidak akan melakukan apa kendati sampai balapan di Valencia. Tersebut adalah momen yang sulit untuk semua orang di dunia, termasuk kami para atlet, ” tinggi pembalap 21 tahun tersebut.

Sebenarnya cukup bisa dimaklumi jika Quartararo sangat khawatir terkena Covid-19. Karena saat ini dia tengah dalam pertarungan memperebutkan menggelar juara MotoGP 2020.