Petarung Ini Klaim Khabib Takut kepadanya

LAS VEGAS – Petarung welterweight UFC, Colby Covington, tahu penyebab Khabib Nurmagomedov enggan berganti dari kelas lightweight. Petarung nomor satu di welterweight itu menyebut Khabib takut kepadanya.

Sebelumnya, Covington menyatakan Khabib bukan pria sejati karena tampil di kelas lightweight meski bobotnya lebih pas di kelas welterweight. Ia menyindir tubuh Khabib lebih besar ketimbang dirinya, tetapi tidak memiliki keberanaian untuk tampil di welterweight.

“Saya pikir saya orangnya (yang bakal Khabib takut). Saya adalah alasan mengapa dia tidak mencapai tempat pertama di kelas 170 pon, ” ujar Covington, menyadur dari Sportbible, Sabtu (31/10/2020).

“Ada alasan Khabib memotong semua beban itu. Dia (Khabib) memotong berat badan. Dia lebih besar dari saya, tetapi saya laki-laki sejati. Saya bertarung di kelas yang sesuai, ” tuturnya.

Covington menilai Khabib sengaja bertarung di lightweight agar mendapatkan lawan yang semoga dikalahkan. Ia menyatakan Khabib hanya mau mengalahkan orang-orang yang bertambah kecil, agar rekor tidak terkalahkan The Eagle –julukan Khabib– tak patah.

BACA JUGA: Fans Ngadu ke Khabib soal Pacarnya Selingkuh dengan Jorge Masdival

“Saya akan melawan pria dengan ukuran berapa pun. Khabib mencari cara (untuk menang). Dia ingin melibas cebol kecil, ” ucap Covington.

“Ok, itu elok, Khabib, Anda mengalahkan sekelompok orang kecil, sekelompok pengusir hama kecil. Akan tetapi, kamu tidak akan bertarung di kelas berat adam sejati karena tahu ada hamba, ” katanya.