Crutchlow Siap Pergi dengan Bahagia jika Harus Tinggalkan MotoGP

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku siap pergi dengan bahagia jika harus meninggalkan MotoGP pada musim depan. Ia merasa senang karena telah mencapai semua hal dalam kariernya di MotoGP.

Pada musim depan, Crutchlow sudah dipastikan takkan memperkuat LCR Honda. Pembalap berpaspor Inggris itu dikeluarkan dari skuad LCR Honda untuk memberi jalan Alex Marquez yang dipindahkan dari tim pabrikan.

Situasi tersebut membuat masa depan Crutchlow menjadi tidak jelas. Meski masih ada tim yang bisa menampungnya yakni Aprilia, tetapi kesempatan tersebut masih kecil karena mereka memiliki komitmen terhadap Andrea Iannone.

Selama berkarier di kelas MotoGP, Crutchlow telah menjadi pembalap Inggris paling sukses sejak Barry Sheene. Ia memenangkan tiga balapan dan mencetak 16 podium di kelas premier ajang grand prix. Karena pencapaian itu, Crutchlow akan merasa puas jika harus berhenti dari balapan setelah musim ini.

Baca juga Crutchlow Tak Sakit Hati Tempatnya di LCR Honda Direbut Alex Marquez

“Saya harus melihat seluruh situasi. Saya pikir saya dalam situasi yang baik dalam hidup saya. Saya merasa telah melakukan semua yang saya bisa di MotoGP,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Autosport, Jumat (30/10/2020).

Meski belum berhasil mengantongi gelar juara dunia MotoGP, tetapi Crutchlow tak mengaggap hal itu sebagai masalah. Ia merasa senang karena sudah memberikan seluruh kemampuannya untuk tampil gemilang di MotoGP.