Morbidelli Diminta Tolak Tawaran Saling Bantu dengan Valentino Rossi

ARAGON – Kepala kru Franco Morbidelli, Ramon Forcada, memperingatkan sang klien untuk bersikap profesional di MotoGP 2021. Ia tak ingin hubungan baik Morbidelli bersama rekan barunya nanti Valentino Rossi justru bertukar menjadi ancaman.

Bagi Forcada, ini bukan pengalaman pertamanya ketika sang pembalap yang dia tangani berada satu tim dengan Valentino Rossi. Sebelumnya, ia selalu pernah mengalami situasi tersebut masa menjadi kepala kru Jorge Lorenzo di Yamaha.

Kala itu, piawai tak enak dialami Forcada karena adanya perseturuan antara Lorenzo serta Valentino Rossi. Kini, ia dihadapkan pada situasi itu kembali kala Valentino Rossi akan menjadi kawan setim Morbidelli di MotoGP 2021.

Seolah tak ingin insiden itu terulang lagi, Forcada meminta Morbidelli untuk tidak tergiur dengan situasi silih membantu. Tanpa mengurangi rasa segan bahwa Valentino Rossi adalah pembimbing dari Morbidelli, tetapi Forcada meminta situasi saling bantu-membantu bisa dihindari.

Baca juga Pernat: Morbidelli Adalah Perpaduan Lorenzo dan Biaggi

“Hubungan antara Valentino Rossi dan Franco Morbidelli tidak ada hubungannya dengan apa dengan ada dengan Jorge Lorenzo, pertama di tahun-tahun awal, ” membuka Forcada, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (29/10/2020).

“Satu-satunya kejadian yang penting adalah mereka tidak tergoda untuk saling membantu. Sebab, menurut pendapat saya, menurut piawai saya, ini bisa menjadi kesedihan, ” sambungnya.