Hanya Berjarak 14 Poin dari Mir, Quartararo Pede Juarai MotoGP 2020

ARAGON – Hasil rendah harus kembali didapatkan oleh pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo , ketika mengaspal di MotoGP musim 2020 seri Teruel. Ya, Quartararo kembali harus gagal meraih podium dalam balapan kali ini.

Dalam balapan yang berlangsung pada Sirkuit Aragon, pada akhir pekan kemarin tersebut, Quartararo memang menampilkan performa yang kurang begitu menjanjikan. Start dari urutan keenam, Quartararo nampak begitu sulit untuk bisa melewati pembalap yang berada di depannya.

Lap menetapkan lap berlalu di MotoGP Teruel 2020, posisi Quartararo justru kudu merosot ke urutan delapan hingga balapan berakhir. Ini pun menjadi ketiga kalinya secara beruntun Quartararo harus finis di luar tiga besar di MotoGP 2020.

Situasi tersebut pun menyusun peluang Quartararo menyabet gelar jago dunia MotoGP musim ini semakin terkikis. Pasalnya pembalap berkebangsaan Prancis tersebut terpaut 14 poin daripada Joan Mir dengan balapan MotoGP 2020 hanya menyisahkan tiga seri lagi.

Mengaji Juga: Morbidelli Menangi MotoGP Teruel 2020, Ini Komentar Quartararo

Meski begitu, tak lantas membuat Quartararo merasa putus asa akan peluangnya menyebat titel ahli dunia MotoGP 2020. Ya, Quartararo mengaku masih sangat optimis mampu mengudeta Mir dari posisi tertinggi di klasemen sementara MotoGP 2020.

Kepercayaan diri Quartararo untuk mewujudkan target tersebut pun semakin besar jelang tampil di MotoGP Valencia 2020. Bahkan, Quartararo mengaku sangat yakin bisa mengambil hasil lebih baik dalam balapan tersebut.