Meregalli Desak Vinales Naik Podium pada MotoGP Teruel 2020

ARAGON – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, meminta Maverick Vinales untuk mendapatkan hasil dengan lebih baik di MotoGP Teruel 2020. Ia mendesak pembalap berpaspor Spanyol itu untuk naik podium pada balapan kedua di Sirkuit Aragon tersebut.

Keinginan Meregalli tersebut ternyata didasarkan pada hasil sebelumnya, di mana Vinales finis di posisi keempat dalam MotoGP Aragon 2020. Meski pas senang dengan pencapaian tersebut, namun Yamaha tidak sepenuhnya puas.

Tetap saja, Meregalli berharap Vinales bisa naik ke tangga podium sebab itu adalah hal penting. Makin di MotoGP Aragon akhir minggu lalu, Vinales nyaris naik ke podium setelah di lap-lap akhir ia mampu mengejar pembalap Suzuki, Joan Mir.

Namun begitu, keberhasilan Vinales finis di urutan keempat lulus mengantarkan pembalap berjuluk Top Gun itu naik posisi di papan klasemen pembalap. Vinales berada di urutan ketiga menggeser Andrea Dovizioso dari Ducati. Meski begitu, tentu saja, Meregalli ingin pembalapnya terangkat podium.

Baca juga Yamaha Pantang Nyerah, Meregalli: Pertarungan Ahli MotoGP 2020 Belum Selesai!

“Kami tidak bisa sepenuhnya puas dengan hasil minggu lalu. Meskipun kedudukan Maverick di bangsa kejuaraan meningkat, kami ingin naik podium, ” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Kamis (22/10/2020).

“Tempat keempat selalu menjelma pil pahit yang harus ditelan, terutama karena Maverick nyaris melacak Mir di lap terakhir, ” tambahnya.