Bisa Menangi Balapan di Aragon, Kawauchi Sanjung Mentalitas Rins

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins , berhasil memetik hasil positif masa menjalani balapan di MotoGP musim 2020 seri Aragon. Ya, dalam balapan tersebut, Rins berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon pada akhir pekan kemarin, Rins memang berhasil menampilkan performa yang mengesankan. Memulai balapan daripada posisi ke-10, Rins langsung merangsek ke urutan keempat pada tikungan pertama.

Perlahan akan tetapi pasti, Rins pun menebar ancaman kepada para pembalap yang berharta di depannya. Ya, Rins pula berhasil melewati Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, hingga Maverick Vinales untuk memimpin balapan di MotoGP Aragon 2020.

Rins sempat memimpin balapan dengan margin dengan cukup jauh dengan para pembalap yang berada di belakangnya. Bakal tetapi lima lap jelang standar finis berkibar, posisi Rins mendapatkan ancaman dari pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, yang juga tampil mengesankan dalam balapan saat ini.

Baca Selalu: Gara-Gara Hal Ini, Alex Marquez Gagal Menangi MotoGP Aragon 2020

Bahkan kala balapan di MotoGP Aragon 2020 tinggal dua lap lagi, Rins hampir saja disalip oleh Alex. Beruntung The Bakery –julukan Rins– pasti berhasil mempertahankan posisinya hingga keputusannya keluar sebagai pemenang di balapan MotoGP Aragon 2020.

Hasil positif tersebut juga menjelma kemenangan perdana yang diraih Rins di MotoGP 2020. Pasalnya Rins memang menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan catatan kurang memesona, lantaran sempat dibekap cedera pundak.