Petrucci Prediksi Pembalap Ducati Bakal Pelik Bersaing di MotoGP Aragon 2020

ARAGON – Danilo Petrucci memberikan prediksinya untuk MotoGP Aragon 2020 yang akan berlangsung Minggu (18/10/2020) malam nanti. Pembalap Italia itu meyakini seri ke-10 kesempatan ini tidak akan berjalan mudah bagi para pembalap Ducati.

Petrucci tak memungkiri kalau dia mengalami kesulitan dengan Desmosedici miliknya saat tampil di sesi kondisi. Kondisi ban hingga sistem pengereman membuatnya harus bekerja lebih membanting untuk memaksimalkan motor di lintasan.

Hal tersebut juga tergambar dengan hasil kurang maksimal yang didapat pembalap Ducati di sesi kondisi kali ini. Hanya Jack Miller (Pramac Ducati) yang berada pada posisi lima besar. Sementara Andrea Dovizios dan Francesco Bagnaia bahkan tak berhasil lolos ke Q2.

“Kami pasti merasai sedikit masalah dengan manajemen jalan, di pagi hari itu lebih sulit, di sore hari segenap berjalan sedikit lebih baik. Tapi ini tidak akan cukup buat membawa Anda ke podium, ” ujar Petrucci seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/10/2020).

Baca juga: Dianggap Manfaatkan Rekan Setim di Sesi Kondisi, Ini Jawaban Petrucci

“Jadi kami harus terus memajukan motor kami karena grip ana masih kurang dan kami tidak bisa menggunakan ban seperti dengan kami inginkan, ” ujarnya lagi.

“Tidak masalah buat pengereman, tapi sangat, sangat suram untuk mengimbangi kecepatan di kelokan, ” sambung rekan satu awak Andrea Dovizioso tersebut.