Valentino Rossi Positif Covid-19, Jarvis Mengambil Yamaha Makin Waspada

ARAGON – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, sangat sedih dengan situasi yang dialami Valentino Rossi sesudah dinyatakan positif Covid-19. Namun begitu, situasi VR46 juga memberi peringatan kepada Tim Yamaha untuk terus semakin waspada terhadap potensi penyaluran Covid-19.

“Ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu tersedia. Seperti yang kita lihat secara meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini, ” ungkap Jarvis, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (16/10/2020).

“Kami telah menjajaki dengan otoritas kesehatan Italia serta kami telah diberi tahu bahwa setiap anggota tim kami dengan melakukan kontak dengan Valentino mematok Senin tidak termasuk dalam efek langsung, ” tambahnya.

Meski begitu, Jarvis juga tidak ingin situasi ini terulang kembali di Yamaha yang akhirnya berujung pada kerugian. Dia berharap seluruh kru dan orang yang terlibat di Tim Yamaha bisa benar-benar menjalankan protokol sebaik mungkin agar terhindar dari Covid-19.

Baca juga Valentino Rossi Positif Covid-19, Lin Jarvis: Tersebut Berita yang Sangat Buruk

“Namun demikian, kami akan lebih memperhatikan mulai sekarang untuk meminimalkan kemungkinan masalah di periode mendatang, ” sambungnya.

Kini Valentino Rossi menjadi pembalap pertama di kelas premier yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya dalam kelas Moto2 ada Jorge Martin yang telah terpapar Covid-19 saat hendak melakoni balapan ganda pada Sirkuit Misano.