Lagi-Lagi Gagal Finis, Valentino Rossi: Tersebut Sangat Memalukan!

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan zaman melakoni gelaran MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans. Tak ayal kondisi ini membuat Rossi geram dan disebutnya sebagai kejadian yang sangat memalukan.

Kecelakaan tersebut pasalnya membuat Rossi mengalami gagal finis dalam tiga balapan beruntun. Pada dua cahaya sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak melaju hingga syarat finis juga karena mengalami kecelakaan.

Kendati demikian, taat Rossi, kecelakaan yang dialaminya sekarang adalah yang paling memalukan. Sebab, ia terjatuh sesaat setelah awal karena tidak bisa menghindari gerombolan para pembalap yang berjejalan dalam lintasan.

Baca selalu: Valentino Rossi Mau Luca Marini Promosi tetapi Enggan Bayar Avintia

“Ini sangat memberi. Kecelakaan yang terjadi di kelokan pertama adalah yang terparah. Hamba tidak bisa merasakan motornya ataupun melakukan putaran. Sekarang saya di dalam momen yang sulit, ” beber Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Senin (12/10/2020).

Pada balapan tersebut, sebenarnya bukan cuma Rossi yang mengalami kesulitan, namun para pembalap Yamaha lainnya juga. Pasalnya, balapan dilangsungkan dengan perihal lintasan yang tidak sepenuhnya enak setelah diguyur hujan.

Sebelum MotoGP Prancis 2020 dilangsungkan, hujan sempat mengguyur Sirkuit Le Mans. Namun, hujan yang mendarat tidak merata. Meski begitu, race direction menyatakan untuk menggelar peraturan race dan para pembalap kendati dipersilakan mengganti ban.