Valentino Rossi Yakin Masih Bisa Unjuk Gigi di MotoGP Prancis 2020

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan start dari posisi ke-10 dalam gelaran MotoGP Prancis 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans. Meski begitu, Rossi masih memiliki keyakinan bahwa dirinya bisa mengambil hasil bagus.

Para pembalap Yamaha pasalnya kerap memiliki hasil bagus kala melaju dalam Sirkuit Le Mans. Rossi tunggal tercatat telah tiga kali meraih kemenangan di Sirkuit Le Mans sepanjang dirinya berlaga di posisi premier.

Kendati demikian, Rossi menerangkan bahwa ia menemui sedikit gangguan pada ban motornya. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut membeberkan bahwa ban motornya menjadi cepat panas ketika menjalani bagian kualifikasi.

Baca selalu: Quartararo Lepas Dahaga akan Pole Position di MotoGP Prancis 2020

Menurut Rossi, kejadian itu sangat merugikan. Karena dengan demikian ban motor miliknya menjadi lebih cepat menipis dan The Doctor tidak bisa melaju secara maksimal.

Kendati demikian, seandainya permasalahan tersebut dapat diatasi, Rossi percaya dirinya memiliki jalan untuk merangsek ke jajaran aliran. Rossi sendiri pasalnya masih penasaran untuk bisa menggapai podium ke-200-nya.

“Berbeda dengan pabrikan lain, kami mendapatkan lebih banyak temperatur pada ban. Saat betul panas, itu merugikan. Tapi saat dingin seperti Le Mans, oleh karena itu kami punya keuntungan, ” nyata Valentino Rossi, seperti dilansir dibanding Speedweek, Minggu (11/10/2020).