Dani Pedrosa Nilai MotoGP 2020 Bersaing

LE MANS – Pembalap penguji KTM Red Bull, Dani Pedrosa, menilai MotoGP 2020 kompetitif. Hal itu terlihat dari hasil setiap balapan yang kerap mempersembahkan pembalap berbeda di atas podium.

MotoGP 2020 lengkap keunikan karena terselenggara di sedang pandemi virus corona (Covid-19). Mula kejuaraan pun sempat tertunda cukup lama karena Dorna Sports, pengelola MotoGP, harus menggodok ulang agenda balapan dan berbagai aturan lainnya, seperti tidak diperbolehkannya penonton muncul.

Kejuaraan akhirnya dimulai dengan MotoGP Spanyol 2020 sebagai balapan pembuka menggantikan MotoGP Qatar 2020 dengan dibatalkan. Balapan perdana musim 2020 itu pun berjalan dengan sengit sejak awal.

MotoGP Spanyol 2020 makin langsung menyajikan drama dengan penderitaan sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez harus absen panjang hingga balapan kedelapan karena belum pulih dari cedera kandas lengan kanan.

BACA JUGA: Dovizioso Bermasalah secara Ban, Pirro: Kondisinya Terbalik secara Bagnaia

Menurut Pedrosa, ketidakberadaan Marquez yang merupakan pembalap terkuat dalam kejuaraan, mendirikan kesempatan memenangkan balapan terbuka untuk siapa saja. Hingga saat itu, ada 13 pembalap berbeda yang naik ke atas podium.

“Kejuaraan ini sangat bersaing. Ada pembalap yang terkadang memperebutkan podium, dan tidak pada hari Minggu berikutnya, ” kata Pedrosa, menyadur dari Tutto Motori Web , Kamis (8/10/2020).