Bermain 5 Jam, Dominic Thiem Kandas Tembus Semifinal Prancis Open 2020

PARIS – Kejutan balik terjadi di ajang Prancis Peduli 2020 pada Rabu (7/10/2020) dini hari WIB. Kali ini giliran unggulan ketiga asal Austria, Dominic Thiem yang gagal menembus empat besar dan terhenti di babak perempatfinal.

Juara AS Terbuka 2020 tersebut tak kuasa menahan perlawanan dari petenis Argentina yaitu Diego Schwartzman. Kekalahan menyesakkan pula dialami Thiem yang menyerah di dalam durasi lima jam dengan skor akhir 6-7, 7-5, 7-6, 6-7, dan 6-2.

Kekalahan ini terasa mengejutkan karena Thiem sangat difavoritkan untuk melaju ke semifinal di Prancis Open 2020. Terlebih semasa dua tahun beruntun, pemain berumur 27 tahun itu selalu tampil sebagai finalis ajang Prancis Peduli.

Schwartzman sendiri selalu tidak menyangka bahwa akhirnya dia bisa memenangi pertandingan super saksama melawan Thiem. Namun, pada utama sisi, Schwartzman juga menekankan pada diri bahwa ia pantas memenani laga atas Thiem.

Baca juga Rafael Nadal Punya Optimisme Tinggi di Prancis Open 2020

“Dominic salah mulia pemain terbaik di dunia era ini. Ia memennagkan Grand Slam terakhir, ia adalah dua kali finalis disini, dan saya sangat menghormatinya, ” ungkap Schwartzman, mengutip dari Tennis365, Rabu (7/10/2020).

“Itulah mengapa pertandingan tersebut sangat penting bagi saya. Kami memainkan beberapa laga lima putaran di sini dan saya tidak pernah menang. Saya pikir pada akhirnya malam ini saya cepat menang, ” tambahnya.