Bagnaia ke Tim Pabrikan Ducati, Tardozzi: Dia Mengingatkan Saya pada Lorenzo

BOLOGNA – Francesco Bagnaia akan membalap bersama tim pengusaha Ducati di MotoGP 2021 belakang. Rider asal Italia itu akan menggantikan posisi Andrea Dovizioso pada tim pabrikan.

Kejadian tersebut diketahui lewat pernyataan sah dari pabrikan Borgo Panigale kurang hari kemarin. Sosok Bagnaia memang dianggap paling tepat untuk beruang di tim pabrikan Ducati.

Baca juga: Ambisi Bagnaia Berikan yang Terbaik di Musim Terakhir Bersama Pramac

Anak didik dari Valentino Rossi itu telah menunjukkan perkembangan kaya setelah terupuruk di musim perdananya pada 2019 kemarin. Musim itu Bagnaia telah berkembang pesat dan berhasil meraih podium perdananya pada kelas utama.

Kehadiran Bagnaia musim depan diyakini bahan jadi sinyal positif bagi Duacti. Manajer tim, Davide Tardozzi mengaku Juara Dunia Moto2 itu mengingatkannya pada sosok Jorge Lorenzo.

“Pecco (Bagnaia) punya banyak kemiripan dengan Jorge dan hamba mendoakannya punya karier seperti Jorge. Ia punya banyak waktu menuju arah itu, ” ujar Tardozzi, seperti dilansir dari laman GPOne, Minggu (4/10/2020).

“Apa yang ia lakukan pada Minggu sangatlah penting. Usai mengalami luka serius, kembali, dan menyajikan prestasi macam itu membuktikan ia tidak hanya cepat, tapi juga cendekia dan berambisi, ” tambahnya.

Menangkap juga: Gantikan Miller-Bagnaia, Duet Zarco-Martin Diyakini Bakal Cocok dengan Pramac Ducati

“Tentu Pecco punya beberapa perbedaan dengan Jorge, tapi mereka sama-sama punya cara balap yang sangat baik, melaksanakan motor sedikit selip di kelokan, ” ujarnya lagi.

“Pecco juga belajar mengerem bagaikan Jorge. Ia masih bisa tumbuh dan beradaptasi pada banyak status. Saya sangat berharap ia bisa lebih maju lagi, ” tukasnya.

(mrh)