Honda Terpuruk di MotoGP 2020, Marc Marquez: Kami Akan Comeback

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak mempermasalahkan posisi Honda yang begitu terpuruk pada MotoGP musim tersebut. Marquez pun yakin ketika ia kembali, Honda akan kembali berharta di puncak, sekalipun harus terjadi pada musim depan.

Semenjak Honda kehilangan dirinya kelanjutan cedera panjang, kini Honda begitu tidak berdaya. Padahal jika memperhatikan beberapa tahun ke belakang, Honda mampu tampil superior. Bersama Marquez, Honda berhasil merajai kompetisi MotoGP, terutama dalam tiga musim terakhir. Sayangnya, hal itu tidak terjadi pada musim ini.

Ketika Marquez absen panjang, Honda kini pelik berbicara. Untuk saat ini, belum ada satu pun pembalap Honda yang mampu naik podium. Alex Marquez, Stefan Bradl, Takaaki Nakagami, dan Cal Crutchlow selalu batal untuk menembus posisi tiga gembung.

Makin khusus tim pabrikan yakni Repsol Honda, mereka saat ini terperosok di posisi juru kunci klasemen sementara Tim MotoGP 2020. Sang adik, Alex dan Bradl biar gagal menjalankan tugasnya untuk membawa Repsol Honda ke posisi ulung.

Baca juga Akui Status Fisik Membaik, Marc Marquez: Akan tetapi Masih Jauh dari Normal

Meski begitu, Marquez tidak ingin menyalahkan diri sendiri. Saat ini, ia hanya bisa berkata kalau Honda akan comeback. Ia kendati mengakui bahwa musim in bukan menjadi milik Honda. Tetapi, dia yakin pada 2021, Honda akan kembali merajai kompetisi MotoGP.

“Saya punya banyak waktu sekarang dan saya membaca banyak hal. Jika Anda melihat 10 tahun terakhir, Honda memiliki strategi yang sempurna, ” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (24/9/2020).