Quartararo Tetap Puas meski Bukan dengan Tercepat di FP2 MotoGP Emilia Romagna

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus puas hanya menempati letak ketiga kala melakoni sesi pelajaran bebas dua (FP2) dalam rangkaian MotoGP Emilia Romagna 2020 dalam Sirkuit Misano.

Quartararo sebenarnya tampil impresif pada sesi latihan bebas satu (FP1). Pembalap berjuluk El Diablo tersebut siap membukukan waktu putaran 1 menit 31, 721 detik pada FP1 dan menjadi yang tercepat.

Kendati demikian, pada FP2, Quartararo kalah cepat dari pembalap KTM Red Bull, Brad Binder. Secara mengejutkan, Binder mampu menorehkan waktu putaran 1 menit 31, 628 detik dan menjadi dengan tercepat di sesi tersebut.

Baca juga: Morbidelli Jadikan Kemenangan di San Marino Perlengkapan untuk MotoGP Emilia Romagna

Sementara itu, posisi kedua diduduki oleh pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang hanya berselisih 0, 002 detik dari Binder. Sedangkan Quartararo di tempat ke-3 dengan perbedaan 0, 016 detik. Maka dari itu, Quartararo tak ingin ambil pusing karena perbedaan jaraknya tidak besar.

“Saya merasa luar biasa hari ini. Saya ingin melakukan putaran yang lama. Aada 16 lap dan semuanya dalam kisaran 1 menit 32 detik. Kecepatan kami dalam jarak yang bagus, itu yang paling penting, ” sebut Quartararo, menyadur dari Speedweek, Sabtu (19/9/2020).

“Kami melakukan beberapa modifikasi pada set-up. Tidak ada bagian baru yang digunakan, hanya set-up. Saya merasa lebih baik dengan motornya, ” imbuh Quartararo.

(mrh)