Valentino Rossi Kecewa Harus Start Balapan GP San Marino dari Gaya Keempat

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa kecewa dengan buatan kualifikasi MotoGP San Marino 2020 yang berakhir pada Sabtu 12 September 2020 malam WIB. Dia kecewa karena gagal menjadi pembalap tercepat yang masuk ke 3 besar di sesi tersebut.

Rossi tepatnya hanya bisa menjadi rider tercepat keempat era melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Italia. Walau memang sebenarnya tak terlalu jauh dari status tiga besar, namun bagi Rossi mengawali balapan dari barisan terdepan amatlah penting.

Membaca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2020, Yamaha Kuasai Kondisi Pertama hingga Keempat

Apalagi tiga pembalap yang beruang di depannya adalah para rider dari Yamaha, yang mana terkneal sangat kuat di Sirkuit Misano. Jadi, Rossi memprediksi awal balapan akan berlangsung sangat sengit untuk memperebutkan posisi terdepan ketika terakhir memulai race yang dihelat Minggu (13/4/2020) malam WIB nanti.

Akan tetapi, Rossi mencoba untuk tetap berpikiran positif. Ia percaya mengawali race dari parade kedua tidak terlalu buruk-buruk amat. Apalagi kecepatannya pun diakui Rossi sudah sangat meningkat semenjak Jumat kemarin.

Jadi, meski Rossi tahu bahwa balapan belakang akan berlangsung sangat sengit, tetapi ia percaya bahwa dirinya bisa melalui itu semua. Satu situasi yang diperlukan Rossi hanya melaksanakan start dengan baik agar sanggup menyalip tiga rider Yamaha pada depannya