Simulasi Piala Uber 2020, Asty Dwi Widyaningrum Jadi Tumbal Kemenangan Tim Harimau

JAKARTA – Tim Harimau meraih kemenangan di langgar kedua ajang Simulasi Piala Mencari 2020. Menghadapi tim Garuda di laga kedua, Putri Kusuma Wardani dan rekan-rekan menang dengan skor tipis 3-2.

Roman, kemenangan tim Harimau di langgar kedu kali ini diwarnai cedera dari salah satu tunggal dayang mereka, Asty Dwi Widyaningrum. Bertemu Stephanie Widjaja, Asty menyerah sebelum laga usai lantaran mengalami perkara pada engkel kirinya.

Situasi itu membuat Tasya Farahnailah akan menggantikan peran Asty di tim Harimau sebagai tunggal kedua besok.

“Cedera yang dialami Asty sudah naik sampai ke betis, jadi daripada tambah parah, bertambah baik dia istirahat dulu. Posisinya digantikan Tasya, dipilih berdasarkan urutan rangking di home tournament lalu, ” ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Baca serupa: Simulasi Piala Uber 2020, Tim Harimau Terkam Garuda 3-2

Sementara itu, kemenangan tim Harimau ditentukan oleh Agatha Imanuela/Nita Violina Marwah yang berhasil melewati laga panjang melawan Jesita Anak Miantoro/Lanny Tria Mayasari.

“Tadi di game kedua segera mau mematikan, jadi lawan dengan kontrol permain kami, ” cakap Agatha.

“Kami jika saling mengingatkan saja, tadi segera terus. Untungnya saya sering diingatkan sama Agatha untuk tetap tenang, ” jelas Nita.