Dovizioso Bantah Bakal Vakum di MotoGP 2021

BOLOGNA – Andrea Dovizioso akhirnya memberikan jawaban perkara rumor dirinya bakal vakum balapan di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Dovizioso menegaskan bahwa vakum balapan sama sekali tidak meresap dalam rencananya pada saat itu.

Sebagaimana diketahui, kala depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, DesmoDovi –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tak menambah durasi kontraknya bersama Awak Ducati yang bakal kadaluwarsa di akhir tahun ini.

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berkedudukan sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan dalam tiga perlombaan dunia teranyar, Dovizioso berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap yang bisa menyaingi Marc Marquez dengan keluar sebagai runner-up. Dengan fakta tersebut, wajar jika Dovizioso disebut-sebut pusat diincar oleh sejumlah tim.

Baca Juga: Dovizioso Berpisah dengan Ducati, Tech3 Takkan Oleh sebab itu Pelabuhan Berikutnya

Selain itu ada juga rumor yang mengatakan bahwa Dovizioso bahan memilih untuk rehat sejanak lantaran MotoGP selama setahun. Hal itu dilakukan Dovizioso agar pembalap berkebansgaan Italia tersebut tidak salah di memilih tim.

Bakal tetapi, Dovizioso pun lantas menyanggah rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal vakum dari MotoGP pada musim depan. Pasalnya Dovizioso mengaku mendapatkan banyak ketertarikan dari tim-tim lain saat ini, dan beradu balapan tak pernah masuk di rencananya.