Bagnaia Ingin Comeback Spesial di MotoGP San Marino 2020

MISANO – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, kemungkinan besar akan comeback di MotoGP San Marino 2020. Balapan seri keenam musim 2020 itu akan berlangsung di Gelanggang Misano, San Marino, Minggu 13 September 2020.

Bagnaia tidak tampil dalam tiga balapan terakhir setelah kakinya patah di dalam kecelakaan di sesi latihan terhindar pertama MotoGP Republik Ceko 2020. Bagnaia melewatkan balapan seri Republik Ceko, Austria, dan Styria akibat cedera tersebut.

Cedera itu datang bilamana tidak tepat karena Pecco –julukan Bagnaia– sedang dalam performa terbaiknya. Bagnaia jadi perbincangan mendalam setelah tampil apik di MotoGP Andalusia 2020 yang digelar pada Sirkuit Jerez, Spanyol.

Bagnaia bersaing secara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) untuk memperebutkan kemenangan di Gelanggang Jerez. Akan tetapi, Bagnaia bernasib sial karena terjadi masalah teknis pada motor Desmosedici GP20 tunggangannya.

BACA PULA: Bagnaia ke Tim Pabrikan, Ducati Incar Adik Valentino Rossi untuk Perkuat Tim Satelit

Bagnaia harus mengakhiri balapan lebih cepat dan gagal meraih podium pada musim ini. Pecco bisa membayar kegagalannya itu pada MotoGP Republik Ceko 2020 namun ia justru kecelakaan sehingga kudu absen hingga sekarang.

Pecco kini dalam kondisi dengan lebih baik setelah menjalani proses dan melalui proses pemulihan. Bagnaia pun bersiap untuk kembali ke lintasan balap dan bertekad meraih hasil terbaik di MotoGP San Marino 2020.