Jack Miller Hentikan Dominasi Marc Marquez di MotoGP 2020?

JACK Miller (Pramac Ducati) menjadi sorotan di MotoGP 2020. Dalam lima race awal, pembalap berpaspor Australia itu mengoleksi 56 angka dan berhak duduk pada posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2020.

Posisi & perolehan poin yang dicetak Miller saat ini merupakan yang unggul dibuatnya, di lima race kausa mentas di kelas premier. Karena itu, seiring absennya Marc Marquez (Repsol Honda) dalam dua hingga tiga bulan ke depan, nama Miller dijagokan sebagai salah mulia kandidat juara MotoGP 2020.

Era ini ada empat nama dengan dijagokan keluar sebagai juara MotoGP 2020. Mereka ialah Miller, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Secara konsistensi dan kemahiran, Dovizioso memang paling dijagokan menjadi kampiun MotoGP 2020. Bersama Quartararo, Dovizioso menjadi pembalap yang tetap meraih poin dalam lima cahaya awal MotoGP 2020.

Sekadar informasi di susunan warga lima besar klasemen sementara MotoGP 2020, cuma Quartararo dan Dovizioso yang selalu meraih poin pada lima seri awal. Meski sejenis, melihat performa terkini yang ditunjukkan Miller, eks rider Moto3 itu memiliki peluang yang sangat besar untuk mengakhir dominasi Marquez dalam MotoGP (Marquez juara dunia MotoGP empat tahun terakhir).

BACA JUGA: Jack Miller Tidak Ingin Terbebani Ekspektasi Tinggi dalam MotoGP 2020

Barang apa modal yang dimiliki Miller untuk menjadi kampiun MotoGP 2020? Selain skill, keberanian menjadi salah mulia kelebihan yang dimiliki rider berjuluk The Next Casey Stoner tersebut.