Zarco Petik Hal Positif dari Berkibarnya Red Flag di MotoGP Styria 2020

MADRID – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, membicarakan soal balapannya dalam MotoGP Styria 2020 yang berlaku akhir pekan lalu. Ia mengiakan memetik hal positif dari berkibarnya red flag dalam balapan itu yang membuat perlombaan dihentikan tengah.

Red flag sendiri dikibarkan usai Maverick Vinales diketahui mengalami insiden di MotoGP Styria 2020. Insiden tepatnya terjadi zaman pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu hendak memasuki tikungan perdana.

The Top Gun –julukan Vinales– mencoba membelokkan motornya. Akan namun, kuda besinya justru tak sedia berbelok. Alhasil, Vinales pun terjatuh dari motor balapnya.

BACA PULA: KTM Tech3 Raih Kemenangan Pertama, Poncharal: Ini Luar Biasa!

Beruntung, tak tersedia pembalap lain yang melaju positif di belakangnya sehingga Vinales tak tertabrak. Sementara itu, motor balap Vinales terus melaju lurus had menabrak pembatas dan terbakar.

Akibat kejadian ini, red flag pun dikibarkan. Balapan dihentikan sementara karena stewards akan membuang lintasan. Insiden ini dikhawatirkan memproduksi oli yang berceceran di lintasan membahayakan pembalap lainnya.