Merana di Red Bull Ring, Morbidelli Siap Tebus di Misano

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, harus menelan pil pahit dalam dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Mendapati kondisi ini, ia pun memastikan siap menebus dalam balapan berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino.

Kinerja yang kurang apik memang ditunjukkan Morbidelli dalam dua gelaran balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Dalam balapan pertama di sirkuit tersebut yang bertajuk MotoGP Austria 2020, ia gagal finis akibat terlibat insiden mengerikan dengan Johann Zarco.

Insiden itu pun menyorot perhatian besar dari publik. Pihak Federasi Balap Motor Internasional (FIM) pun akhirnya turun tangan. Zarco dipastikan bersalah atas insiden yang hampir mencelakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu.

BACA JUGA: Morbidelli: Hanya Rossi Pembalap Yamaha Paling Konsisten di Red Bull Ring

FIM pun mengganjar Zarco hukuman yang berlaku di balapan berikutnya yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB. Pembalap asal Prancis itu harus menjalani balapan dari pitlane.

Morbidelli sendiri yang terbebas dari hukuman gagal memanfaatkan momentum dengan baik. Ia diketahui hanya bisa finis di urutan ke-15 dalam balapan MotoGP Styria 2020.