Tak Hanya Vinales, Pembalap MotoGP Lainnya juga Doakan agar Marquez Cepat Sembuh

SPIELBERG – Berbagai doa dan dukungan diucapkan oleh para pembalap MotoGP kepada rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang tengah mengalami cedera. Sebab, Marquez sudah dipastikan akan menepi dari lintasan balap selama dua hingga tiga bulan ke depan.

Marquez pasalnya mendapatkan cedera lantaran mengalami kecelakaan parah pada gelaran seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap berpaspor Spanyol itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi.

Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Styria 2020, Oliveira Bikin Pol dan Miller Sakit Hati

Sejak saat itu hingga sekarang Marquez belum bisa kembali lagi ke lintasan balap. Sayangnya, kabar terbaru justru datang dan mengatakan bahwa Marquez harus absen lebih lama. Tak ayal, ini membuat para pembalap lainnya merasa prihatin.

Marquez bisa dibilang merupakan pembalap terhebat di ajang MotoGP saat ini. Bagaimana tidak, pasalnya The Baby Alien selalu menjadi juara dunia dalam empat musim terakhir.

Jika melihat kondisi sekarang ini, maka absennya Marquez seharusnya menjadi keuntungan besar bagi para pesaingnya. Akan tetapi, sebagai sesama pembalap, mereka menyadari bahwa Marquez sedang menghadapi cobaan besar dan perlu mendapatkan dukungan.