Bukan Ducati, Quartararo Sebut Suzuki Punya Motor Terbaik di Red Bull Ring

SPIELBERG – Per Sirkuit Red Bull Ring balik menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada 2016 silam, Ducati selalu mampu keluar menjadi pemenangnya. Andrea Dovizioso pun menjadi pembalap Ducati yang paling sering mencicipi tribune pertama dari sirkuit yang terletak di Spielberg, Austria tersebut.

Kehebatan motor Desmosedici menjelma penyebab mengapa Ducati tampil betul mentereng di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Banyaknya lintasan betul yang cukup panjang jelas menjadi kekuatan utama Ducati untuk hadir paling bersinar di sirkuit tersebut.

Jadi, tak heran jika Ducati mampu tampil indah di Sirkuit Red Bull Ring. Namun, pada nyatanya tak semua oran setuju bahwa Ducati ialah motor terbaik di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo membenarkan ada motor lain yang dianggapnya terbaik di lintasan tersebut.

Baca Juga: Hasil Bagian Latihan Bebas 4 MotoGP Styria 2020, Dovizioso dan Rossi Rusak Jadi yang Tercepat

Menurut pemaparan Quartararo, motor terbaik di Sirkuit Red Bull Gelang-gelang itu bukan Ducati, melainkan Suzuki. Ya, motor GSX-RR kepunyaan pengusaha asal Jepang itu dirasa Quartararo seperti dibuat memang khusus untuk tampil di lintasan yang terletak di pegunungan Styria.

Bagi rider asal Prancis itu, motor GSX-RR mampu tampil betul baik di trek Red Bull Ring. Baik dari segi kemajuan, ketika berbelok di tikungan, makin saat pengeraman.

Situasi tersebut lantas membuut Quartararo datang berpikir bahwa motor Suzuki benar sempurna untuk balapan di Gelanggang Red Bull Ring. Tentunya apa yang dikatakan Quartararo itu benar adanya karena Suzuki pun dasar tampil baik ketika balapan pada MotoGP Austria 2020.