Konvensi Kasus Doping Iannone Ditunda, Aprilia Tetap Setia Menunggu

SPIELBERG – Direktur Olahraga Tim Aprilia Gresini, Massimo Rivola, memastikan pihaknya akan tetap setia menanti keputusan soal nasib Andrea Iannone di pentas MotoGP. Hal itu siap dilakukan Aprilia, meski sidang Iannone sendiri dipastikan mengalami penundaan.

Iannone kini diketahui pusat tersangkut kasus doping. Ia diganjar hukuman karena hasil tes urine di MotoGP Malaysia 2019 membuktikan dirinya positif menggunakan salah satu zat terlarang yang masuk jadwal doping.

Kandungan zat terlarang tersebut sendiri diketahui terdapat dalam diri Iannone karena kontaminasi lewat keturunan yang dimakannya sebelum balapan di Malaysia. Meski pihak berwenang sudah turut mengakui adanya hal itu, The Maniac Joe –julukan Iannone– tetap diganjar hukuman.

BACA PULA: Joan Mir Punya Ambisi Luhur di MotoGP 2020

Hukuman tersebut berupa larangan membalap. Iannone pun tak status diam mendapati kondisi ini serta telah mengajukan banding. Tetapi, datang saat ini, sidang banding Iannone belum juga digelar.

Kabarnya, sidang tersebut bahkan kudu ditunda hingga 15 Oktober 2020. Keputusan tersebut pun diakui Rivola telah membuat pihak Aprilia merasa kesulitan. Sebab, mereka tentu selalu berharap bisa segera menurunkan Iannone dalam balapan.

Namun, Aprilia tetap akan menghargai proses hukum yang berjalan. Rivola kendati menyatakan bahwa pihaknya akan tetap setia menanti keputusan hukum yang akan diberikan kepada Iannone terkait kasus tersebut.