Menetes di MotoGP Austria 2020, Rins: Itu Sangat Memalukan

SPIELBERG – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, harus menelan pil pahit di MotoGP Austria 2020. Ia gagal menyelesaikan balapan dengan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 202 malam WIB itu lantaran terjatuh.

Kejadian yang dialami Rins itu tepatnya terjadi pada lap ke-10 MotoGP Austria 2020. Berniat menyalip Andrea Dovizioso yang tengah memimpin balapan kala itu, Rins justru tergelincir dari motornya dan terseret ke gravel.

Kejadian tersebut akhirnya memaksa Rins harus mengakhiri lebih dini balapannya. Ia harus menutup jalan untuk menaiki podium pertamanya pada MotoGP 2020 dalam balapan dengan berlangsung di Austria itu.

MEMBACA JUGA: Mir Akui Tak Mudah Lanjutkan Balapan Usai Insiden Horor di MotoGP Austria 2020

Mendapati kejadian tersebut, Rins pun menyatakan insiden tersebut sangat memalukan. Sebab, sejatinya, dia merasa mampu melakukan hal tersebut sehingga nekat menyalip Dovizioso di tikungan yang dirasa aman.

Meski kecewa gagal mengakhiri balapan dan meraih poin, Rins tetap mengambil sisi positif daripada MotoGP Austria 2020. Menurutnya, balapan tersebut bisa menjadi bekal penting untuk menjalani balapan pada simpulan pekan ini.