Soal Potensi Lorenzo Bela Ducati Musim Depan, Miller: Lihat Saja Nanti

SPIELBERG – Mission Winnow Ducati dan Andrea Dovizioso tidak akan bekerja sama pada musim 2021. MotoGP 2020 jadi musim terakhir Dovizioso membela panji Ducati di atas lintasan balap.

Pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah siapa pengganti pembalap berpaspor Italia itu? Beberapa media menduga Ducati akan mengambil langkah ekstrem dengan merekrut kembali Jorge Lorenzo pada musim depan.

Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, pun mendinginkan suasana dengan meminta setiap pihak untuk sabar menunggu keputusan Ducati. Menurutnya, Ducati sedang mempertimbangkan dengan matang pengganti Dovizioso.

Namun, kembalinya Lorenzo ke Ducati tidak akan aneh karena pembalap berpaspor Spanyol itu pernah mengendarai motor Desmosedici pada musim 2017 dan 2018. Performa Lorenzo pada musim 2017 tidak terlalu baik tetapi ada peningkatan signifikan pada tahun keduanya.

BACA JUGA: Dovizioso Akan Sulit Menangi MotoGP Austria 2020 jika Rins Tak Terjatuh

Lorenzo mampu meraih tiga kemenangan bersama Ducati pada musim 2018. Por Fuera –julukan Lorenzo– menang pada balapan seri Italia, Catalunya, dan Austria. Akan tetapi, cedera membuat Lorenzo tidak meraih hasil maksimal di MotoGP 2018.

Lorenzo tidak memperpanjang kontraknya dengan Ducati, kemudian ia pindah ke Repsol Honda pada akhir musim 2018. Lorenzo semusim membela Honda sebelum pensiun karena kondisi fisiknya ketika MotoGP 2019 berakhir. Lorenzo kini menjadi pembalap penguji Monster Energy Yamaha setelah pensiun.