Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2020, Lewis Hamilton Raih Pole Position

BARCELONA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Spanyol 2020. Berlangsung di Sirkuit Catalunya, Sabtu (15/8/2020) malam WIB, Hamilton pun berhak meraih pole position.

Dominasi Hamilton pada kualifikasi pun begitu nyata. Sejak kualifikasi pertama hingga ketiga, posisi Hamilton di tempat teratas tak tergoyahkan. Ia pun selalu mencatatkan waktu terbaik untuk merebut pole position.

Bahkan pada kualifikasi ketiga, Hamilton tampil menggila dengan mencatatkan waktu 1 menit 15,584 detik. Raihan tersebut pun tak mampu tersaingi oleh pembalap lain termasuk rekannya, Valtteri Bottas yang akan start di urutan kedua.

Bottas mencatatkan waktu 15,643 detik untuk membawanya duduk di urutan kedua. Sementara urutan ketiga ditempati Max Verstappen dari Tim Red Bull Racing yang meraih catatan waktu 1 menit 16,292 detik.

Baca juga Hasil Sesi Latihan Bebas Satu F1 GP Spanyol 2020 

Secara mengejutkan, pada urutan keempat dan kelima berhasil diisi para pembalap Tim Racing Point. Sergio Perez yang berhasil comeback pascasembuh dari Covid-19 mampu menempati urutan keempat. Sedangkan urutan kelima ditempati Lance Stroll.

Sayangnya hasil buruk diraih duo pembalap Tim Scuderia Ferrari. Pembalap asal Monaco, Charles Leclerc akan start dari urutan kesembilan. Pada kualifikasi ketiga, ia hanya berhasil meraih catatan waktu 1 menit 17,087 detik.