Berkaca dari Brno, Dovizioso Nilai Podium di Austria Sulit Diprediksi

SPIELBERG – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menatap balapan di MotoGP Austria 2020 yang akan digelar pada simpulan pekan ini. Menurutnya, pengisi podium dalam balapan sulit ditebak, memikirkan kejutan baru saja terjadi pada balapan seri sebelumnya.

Balapan di MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung pada akhir pekan lalu memang berlangsung lengkap kejutan. Wajah-wajah yang sebelumnya tidak dijagokan untuk naik podium kendati secara mengejutkan dapat meraihnya.

Di balapan tersebut, Brad Binder (KTM Red Bull) berhasil menempati podium pertama. Kemudian, posisi kedua diisi Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) di tempat ketiga.

MENANGKAP JUGA: Gelar Tes Tertutup pada Spielberg, KTM Difavoritkan Menangi MotoGP Austria 2020

Kejutan ini pun dinilai berpotensi besar kembali terjadi dalam balapan MotoGP Austria 2020 yang hendak digelar akhir pekan ini. Sejumlah nama dinilai berpeluang merebut hasil di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020.

Apalagi, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan absen kembali. Ia sedang harus rehat dalam balapan karena cedera pada lengan kanannya dengan belum pulih.

Mendapati kondisi ini, Dovizioso pun mewaspadai betul penampilan seluruh rivalnya pada MotoGP Austria 2020. Ia bahkan enggan sesumbar soal peluang mengambil kemenangan ataupun naik podium, walaupun tren positif sejatinya berhasil diukir.