KTM Raih Kemenangan Perdana di MotoGP, Beirer: Saya Kehilangan Kata-Kata

BRNO – Direktur Olahraga Awak KTM, Pit Beirer, mengaku kematian kata-kata saat Brad Binder keluar sebagai pemenang di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia mengaku betul terharu karena penantian KTM belakangan telah terjawab.

Pada balapan yang berlangsung di Gelanggang Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB, Binder benar-benar hadir luar biasa. Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu mampu mengendarai RC16 dengan baik hingga menyegel wadah pertama saat mengakhiri balapan.

Situasi ini pun menjadi kebanggaan tersisih khususnya untuk Binder dan KTM. Bagi Binder, ini adalah hasil perdananya di MotoGP dan bisa meraihnya saat ia masih berstatus rookie atau pembalap pemula.

Sementara, untuk KTM ini merupakan kemenangan perdana mereka di MotoGP. Sebelumnya, hasil terbaik mereka hanyalah meraih tribune di MotoGP Valencia 2018 zaman Pol Espargaro finis di urutan ketiga.

Baca juga Pol Espargaro Ikut Senang dengan Kemenangan Binder di MotoGP Republik Ceko 2020

Karena itu, KTM sejatinya sangat memimpikan untuk bisa mendapatkan podium kembali. Mau tetapi, di MotoGP Republik Ceko ternyata bukan hanya podium. KTM justru mendapatkan kemenangan yang dipersembahkan oleh Binder.

“Saat ini, saya secara alami kematian kata-kata. Kami benar-benar menginginkan keberhasilan ini, dan kami berjuang membanting untuk mendapatkannya, ” ungkap Beirer, mengutip dari GP One, Senin (10/8/2020).