Sejarah, Brad Binder Jadi Pembalap Afrika Selatan Pertama yang Menang dalam MotoGP

BRNO – MotoGP Republik Ceko 2020 berakhir pada luar dugaan banyak orang. Pembalap debutan KTM Red Bull, Brad Binder keluar sebagai pemenang pada balapan yang berlangsung di Gelanggang Brno, Minggu (9/8/2020) malam WIB itu.

Kemenangan itu membuat Binder jadi pembalap pokok Afrika Selatan pertama yang memimpin balapan di MotoGP. Kemenangan tersebut tidak diraih Binder dengan mudah. Binder berjuang keras untuk mengukir sejarah di MotoGP.

Pembalap asal Afrika Selatan itu memulai balapan dari posisi ketujuh tetapi dia mampu menyodok ke kelompok pembalap terdepan sesaat setelah start. Binder bersaing untuk memperebutkan kemenangan pada kelompok pembalap terdepan.

Binder tidak langung menempati posisi pertama. Ada perut pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo yang menguasai dua posisi terdepan. Morbidelli di posisi pertama sedangkan Quartararo membuntutinya.

MENGAJI JUGA: Brad Binder Beri KTM Kemenangan Pertama di MotoGP

Seiring bertambahnya lap, Binder mampu menyalip beberapa pembalap di depannya. Pembalap berpaspor berumur 24 tahun itu mampu alhasil berada di belakang Morbidelli.

Binder berusaha keras untuk mendekati Morbidelli tetapi tidak barangkali untuk melakukannya. Morbidelli tampil maksimal untuk mempertahankan posisi pertama sejak kejaran Binder.