Selain Marquez Absen, Ini 3 Isyarat Quartararo Juara MotoGP Republik Ceko 2020

BRNO – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, dijagokan keluar sebagai kampiun seri ketiga MotoGP Republik Ceko yang dilangsungkan di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Tersedia beberapa modal yang membuat pembalap berpaspor Prancis itu dijagokan mengambil kemenangan.

Pertama, sang rival abadi yakni Marc Marquez (Repsol Honda) masih bisa belum tampil, akibat patah lengan kanan yang diderita di seri pertama MotoGP 2020. Absennya The Baby Alien –julukan Marquez– membuat Quartararo diprediksi tanpa pesaing di MotoGP Ceko 2020.

(Marquez absen karena patah lengan kanan)

Hasil yang serupa seperti di seri kedua MotoGP 2020 yang juga digelar dalam Sirkuit Jerez, bukan tak jadi kembali tercipta di Brno. Saat itu, Quartararo yang keluar jadi pemenang balapan unggul 4, 4 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di tempat ke-2.

Kemudian, faktor kedua yang membuat El Diablo dijagokan menjadi kampiun di Ceko karena gaya positif. Quartararo benar-benar menunjukkan dirinya siap bersaing di jalur jago musim ini.

Terbukti dalam dua seri awal, Quartararo selalu finis di posisi tertinggi. Hebatnya, Quartararo meraih kemenangan cuma dengan motor satelit, bukan kuda besi pabrikan layaknya Valentino Rossi maupun Maverick Vinales.

BACA JUGA: Hasil Latihan Luput 2 MotoGP Republik Ceko 2020, Duo Petronas Yamaha Teratas

Selanjutnya yang membuat Quartararo dijagokan adalah kondisi terkini. Quartararo tercatat sebagai pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP 2020 yang digelar di Gelanggang Brno baru saja.