Menghadap F1 GP Inggris 2020, Wolff: Tak Boleh Ada Kesalahan Sekecil Apa pun

SILVERSTONE – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengomentari persaingan perebutan gelar juara di Formula One (F1) 2020. Menurutnya, dengan status kompetisi yang berjalan jauh lebih singkat saat ini, Mercedes tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun demi menjaga kans buat juara.

Sebab, bila kesalahan akhirnya terjadi, Wolff menghargai peluang bisa memudar karena ada banyak poin yang hilang. Sebab itu, tekad kuat pun ditunjukkan Mercedes untuk terus melanjutkan gaya positif ke seri-seri berikutnya di F1 2020.

Sejauh ini, Mercedes memang berhasil mengukir tren yang begitu positif di F1 2020. Sebab, dua pembalap mereka, yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, berhasil menuai hasil manis dalam tiga seri awal musim ini.

BACA JUGA: Gagal Juara Dunia, Vettel Tidak Menyesal Gabung Ferrari

Bottas berhasil meraih satu kemenangan dan besar podium. Sementara itu, rekan setim Bottas yang merupakan juara enam kali F1 itu tercatat sudah meraih dua kemenangan sejauh tersebut.

Alhasil, Hamilton kendati kini tengah memuncaki klasemen tatkala pembalap F1 2020. Pembalap sal Inggris itu total telah mengantongi 63 poin dari tiga penampilannya di F1 2020. Hamilton unggul hingga lima poin dari Bottas.

Tren positif tersebut tentu saja diharapkan bisa bersambung ke seri keempat F1 2020 yang berlangsung pada akhir minggu ini. Perlombaan akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 2 Agustus 2020 malam WIB.