Puig Nantikan Comeback Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020

JEREZ – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menantikan kembalinya Marc Marquez ke pentas MotoGP 2020. Hal itu diperkirakan akan terjadi dalam MotoGP Republik Ceko 2020 yang menjadi gelaran seri ketiga musim ini.

Pembalap asal Spanyol itu memang harus absen menjalani balapan di Gelanggang Jerez, Spanyol, pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB. Kondisinya yang belum fit pascaoperasi untuk menyembuhkan cedera lengan kanan oleh sebab itu alasan atas mundurnya Marquez dibanding MotoGP Andalusia 2020.

Marquez sejatinya sempat memaksakan diri untuk tampil di seri kedua MotoGP 2020 itu. Ia pun terbang lantaran Barcelona ke Jerez setelah besar hari menjalani operasi pemasangan sekrup untuk tulang lengan kanannya yang patah.

BACA JUGA: Rins Janjikan Penampilan Jauh Lebih Baik pada Brno ketimbang MotoGP Andalusia

Kondisi ini tetap saja membuat banyak pihak terkejut. Sebab, Marquez sendiri diprediksi bahan absen di MotoGP Andalusia 2020 dan kemungkinan besar baru akan menjalani balapan lagi di cahaya ketiga yang berlangsung di Gelanggang Brno, Republik Ceko, pada awal Agustus.

Tetapi, rencana Marquez untuk menjalani balapan dalam GP Andalusia akhirnya urung dikerjakan karena tim menilai hal itu sangat berisiko. Meski mundur, Puig tetap memberi apresiasi besar pada Marquez karena punya semangat gembung untuk menjalani balapan.

Kini, Puig pun menantikan penampilan Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

“Semangatnya adalah selalu melakukan yang ulung. Kami tahu dia selalu ada di sana dan memberi ana banyak alasan untuk bekerja dengannya, ” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/7/2020).

“Kami hendak melakukan perjalanan ke Brno serta berharap Marc akan merasa lebih baik dan dapat terus bersama-sama. Ketika Anda jatuh, harus wujud lagi! Dia akan mencoba untuk kembali ke GP Republik Ceko berikutnya di Brno, ” tukasnya.

(Ram)