Minggu Lalu Gagal dan Hari Tersebut Finis Podium, Valentino Rossi: Hamba Hampir Tak Balapan

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku dekat absen di seri kedua (MotoGP Andalusia) MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB. The Doctor –julukan Rossi– hampir tak melakoni balapan sebab frustrasi dengan hasil yang diterimanya di seri perdana yang juga digelar di Sirkuit Jerez.

Pada Minggu 19 Juli 2020 malam WIB, Rossi bergabung 21 pembalap lainnya turun dalam seri perdana MotoGP 2020 dengan dilangsungkan di Sirkuit Jerez. Saat itu, Rossi yang start dari posisi sembilan, gagal memperbaiki posisinya sedari awal balapan.

Bahkan, Rossi lebih banyak berkutat di sungguh 10 besar, tepatnya di gaya 11. Nahas bagi The Doctor –julukan Rossi, sang kuda tukul mengalami masalah pada lap ke-18, atau ketika balapan menyisakan tujuh lap lagi.

Hasil itu sangat memukul Rossi, mengingat sejumlah pembalap Yamaha lain mendapatkan hasil positif. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) menempati posisi satu dan dua.

Sementara Franco Morbidelli, mengakhiri balapan di tempat kelima. Buatan di atas membuat Rossi hampir enggan mengikuti seri kedua (MotoGP Andalusia) MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez hari tersebut.

Akan tetapi, perlu menghibur para fans setianya lantaran layaf kaca, Rossi mencoba menampakkan hasil maksimal dari sesi pelajaran bebas. Alhasil, Rossi pun melakukan balapan dari posisi keempat.

BACA JUGA: Finis Ketiga di MotoGP Andalusia, Valentino Rossi Cetak 199 Podium di Status Premier

Posisi itu jauh lebih baik ketimbang seimbang pertama, yang mana pembalap 41 tahun itu memulai balapan dibanding posisi sembilan. Berhubung start dari posisi depan, Rossi tampil penuh percaya diri.