Sejarah Heroik Marquez Berakhir, The Baby Alien Tidak Akan Tampil pada MotoGP Andalusia 2020

JEREZ – Kisah heroik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP Andalusia 2020 berakhir. Manajer Awak Honda, Alberto Puig, menyatakan The Baby Alien –julukan Marquez– tidak akan tampil pada balapan dengan akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020.

Keputusan itu diambil setelah Marquez tidak mampu menyelesaikan kondisi yang baru saja rampung digelar. Marquez hanya beberapa saat mengaspal di Sirkuit Jerez, sebelum kesudahannya kembali ke garasi Honda. Puig menyatakan Honda tidak akan menjemput risiko lebih besar untuk Marquez.

“Kami tidak akan mengambil risiko lagi. Marc (Marquez) tidak akan balapan besok, ” ucap Puig, menyadur dari twitter resmi MotoGP, Sabtu (25/7/2020).

The Baby Alien biar gagal meneruskan kisah heroiknya dengan membuat kagum semua pencinta MotoGP. Cerita spektakuler Marquez berawal dari pengalaman pahitnya pada balapan minggu lalu yang juga berlangsung dalam Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol 2020.

BACA SELALU: Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020, Quartararo Rebut Pole Position

Semua berjalan baik untuk Marquez pada awal balapan, tetapi petaka mulai menghampirinya masa kehilangan posisi pertama pada lap kelima. Marquez kehilangan posisi pertama karena melebar ke gravel. Kejadian itu membuat posisi Marquez melorot ke peringkat 16.

Meski begitu, Marquez tidak berputus asa dan terus memacu mesin Honda, RC213V. Pembalap berpaspor Spanyol itu secara luar biasa siap menyodok ke depan jelang berakhirnya balapan. Marquez menempati posisi ke-3 pada lap ke-22.